Search results

Thursday 8 October 2015

Ekonomi Syariah

      Mungkin semuanya udah tau apa itu Ekonomi syariah dan apa sih ekonomi yang terjadi saat ini,bahkan gimana Instansi atau perusahaan yang berlebelkan syariah udah pada tau,,tapi disini saya cuma ingin saling mengingatkan AJA dan yang belum tau mungkin bisa terbantu.
   Disini saya akan menjelaskan dulu apa itu Ekonomi Syariah.
    Ekonomi syariah merupakan ilmu pengetahuan sosial yang mempelajari masalah-masalah ekonomi rakyat yang dilhami oleh nilai-nilai Islam.
  Islam telah mengatur seluruh aspek kehidupan manusia, termasuk dalam bidang ekonomi. Salah satu tujuannya adalah untuk mewujudkan keadilan dalam pendistribusian harta, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun individu. Distribusi pendapatan, dalam ekonomi Islam menduduki posisi yang penting karena pembahasan distribusi pendapatan tidak hanya berkaitan dengan aspek ekonomi akan tetapi juga berkaitan dengan aspek sosial dan aspek politik. Dasar karakteristik pendistribusian adalah adil dan jujur, karena dalam Islam sekecil apapun perbuatan yang kita lakukan, semua akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak.

No comments:

Post a Comment